• Jumat, 27 Mei 2022

Pengeroyokan Ade Armando, Kapolda Minta Pelaku Serahkan Diri

- Selasa, 12 April 2022 | 00:00 WIB
Ade Armando Dikeroyok Massa Demo Jakarta
Ade Armando Dikeroyok Massa Demo Jakarta

ACEHTIMURSATU.COM | JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadli Imran Mengultimatum agar pelaku pengeroyokan Ade Armando agar segera menyerahkan diri.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengklaim telah mengidentifikasi kelompok yang telah menyerang pegiat media sosial, Ade Armando saata demonstrasi 11 April di depan Gedung DPR RI, Jakarta, sore tadi. Terkait klaim itu, Kapolda mengultimatum agar para terduga pelaku yang terlibat mengeroyok Ade Armando segera menyerahkan diri. 

Jenderal bintang dua ini memastikan jika aparat kepolisian telah menangkap beberapa kelompok yang diduga menjadi pengeroyok Ade Armando. Namun, jika tidak terbukti melakukan penganiayaan, maka orang-orang yang ditangkap itu akan dilepas lagi. 

"Saat ini ada beberapa kelompok yang diamankan. Kalau tidak melakukan apa-apa akan kami pulangkan," kata Fadil di kawasan Gedung DPR RI, Senin malam di Kutip SUARA

Irjen Fadil memastikan jika kemungkinan polisi akan segera melakukan penindakan hukum kepada kelompok pengeroyok Ade Armando jika tak mau menyerahkan diri. Bahkan, Kapolda mengaku akan membeberkan identitas para pelaku pengeroyokan tersebut jika ngotot kabur dari hukum. 

"Untuk para pelaku, kami sudah mengidentifikasi kelompoknya sekaligus orang-orangnya. Besok mungkin kami akan melakukan upaya penegakkan hukum. Mengumumkan identitas pelaku. Jika tak menyerahkan diri, kami akan tangkap," jelas Fadil.

Imbas dari aksi penganiayaan itu, Kapolda menyebutkan kondisi Ade Armando kini memprihatinkan. Kekinian, Ade telah dilarikan menuju rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan dengan segera.

"Kondisi Ade Armando memprihatinkan. Beliau terluka di bagian kepala. Sekarang tim Polda sudah membawa beliau ke RS. Dan sudah mendapat pertolongan tim RS," kata Irjen Fadil. 

Halaman:

Editor: Muhammad Lukfarrazi

Tags

Terkini

Ini Jadwal Pencairan THR dan Gaji ke 13

Selasa, 19 April 2022 | 23:03 WIB

Ini Daftar Penerima THR dan Besaran THR

Sabtu, 16 April 2022 | 21:23 WIB

Kunker Ke Aceh, Wapres Ma'ruf Amin Serakan Bansos

Kamis, 14 April 2022 | 21:58 WIB

Biaya Ibadah Haji Tahun 2022 Meningkat

Rabu, 13 April 2022 | 22:23 WIB

Pemilu 2024, Bawaslu dan KPU Siap Mulai Tahapan

Rabu, 13 April 2022 | 19:20 WIB
X