• Jumat, 27 Mei 2022

Kuota Habis?, Lakukan Cara Ini Untuk Mengirim Pesan Whatsapp

- Sabtu, 9 April 2022 | 00:05 WIB
Aplikasi whatsapp (Foto : tribun kaltim)
Aplikasi whatsapp (Foto : tribun kaltim)

ACEHTIMURSATU.COM | JAKARTA  - Kehabisan kuota internet, anda dapat melakukan cara ini agar tetap dapat melakukan pengiriman pesan melalui Whatsapp.

dikutip CNBC INDONESIA, Pengguna aplikasi bertukar pesan populer milik Meta kini makin dimudahkan dalam bertukar pesan WhatsApp meski smartphone kehabisan kuota internet atau ponsel mati. Ini karena adanya fitur multi-device.

Fitur multi-device memungkinkan WhatsApp digunakan pada satu smartphone dan empat perangkat lainnya. Fitur ini mengizinkan penggunaan WhatsApp Web, Portal dan Desktop sekaligus meski tak terhubung secara langsung dengan smartphone dan paket data smartphone harus aktif.

Sebelumnya, untuk menjalankan Meta hanya mengizinkan WhatsApp digunakan pada satu smartphone dan satu perangkat lainnya saja. Itu pun keduanya harus terhubung dengan internet.

"Dengan kemampuan baru ini Anda sekarang bisa menggunakan WhatsApp di ponsel dan hingga empat perangkat non ponsel lain secara bersamaan, bahkan jika baterai ponsel mati," kata lamanEngineering Facebook, seperti dikutip Rabu (6/4/2022).

Untuk keamanan dan privasi, perusahaan memastikan tetap menggunakanend-to-end encryption di mana pesan hanya bisa dibaca, didengar atau ditonton oleh pengirim dan penerima pesan saja. Seperti diketahui WhatsApp telah menggunakan teknologi tersebut sejak lama.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna Android tidak perlu lagi mendaftar dalam program beta terbuka. Pengguna tinggal memastikan aplikasi WhatsApp, WhatsApp Web, Portal, dan Desktop sudah menggunakan versi terbaru.

Langkah selanjutnya adalah ketuk tiga tanda titik yang berada di kanan atas, pilih linked devices dan scan QR Code yang tersedia.
 
 

Editor: Muhammad Lukfarrazi

Tags

Terkini

Ini Jadwal Pencairan THR dan Gaji ke 13

Selasa, 19 April 2022 | 23:03 WIB

Ini Daftar Penerima THR dan Besaran THR

Sabtu, 16 April 2022 | 21:23 WIB

Kunker Ke Aceh, Wapres Ma'ruf Amin Serakan Bansos

Kamis, 14 April 2022 | 21:58 WIB

Biaya Ibadah Haji Tahun 2022 Meningkat

Rabu, 13 April 2022 | 22:23 WIB

Pemilu 2024, Bawaslu dan KPU Siap Mulai Tahapan

Rabu, 13 April 2022 | 19:20 WIB
X