• Kamis, 26 Mei 2022

Polisi Berhasil Ringkus Tiga Pembongkar Mesin ATM Bank Aceh Di Banda Aceh

- Minggu, 15 Mei 2022 | 00:16 WIB
Tim Rimueng berhasil meringkus 3 dari 6 pelaku pembongkar mesin ATM Bank Aceh Di Banda Aceh
Tim Rimueng berhasil meringkus 3 dari 6 pelaku pembongkar mesin ATM Bank Aceh Di Banda Aceh

ACEHTIMURSATU.COM | BANDA ACEH - Kesigapan Tim Satreskrim Polresta Banda Aceh dan personel Polsek Ulee Lheu dalam mengindetifikasi pelaku pembongkaran mesin ATM Bank Aceh membuahkan hasil

Dilansir ACEHSTANDAR.COM, Kurang dari 12 jam, Tim Rimueng, bentukan Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh, berhasil menangkap pelaku yang terlibat pembongkaran mesin ATM Bank Aceh, di Gampong Lampaseh Aceh, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, pada Sabtu (14/5/2022) dini hari.

Polisi yang bergerak cepat, mengumpulkan barang bukti, mendalami keterangan para saksi dan warga serta menelaah rekaman CCTV yang ada di sekitar mesin ATM Bank Aceh, akhirnya tiga dari 6 pelaku berhasil diringkus di kawasan Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, di hari yang sama, Sabtu (14/5/2022) sekira pukul 14.57 WIB.

Tiga dari 6 pelaku pembongkaran mesin ATM Bank Aceh yang sudah dibekuk itu, yakni MAM (26) seorang juru parkir warga Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

Mirisnya, dua pelaku lainnya yang ikut terlibat dan ditangkap, masih tercatat anak di bawah umur, masing-masing berinisial MH (16) asal Kota Banda Aceh dan ZUF (16) asal Aceh Timur.

Sementara tiga pelaku lain yang masih buron itu, berinisial WAH (25), BY (25) dan BBM (23).

Sebelumnya berkembang informasi ada 5 pelaku yang terlibat dalam kasus pembongkaran mesin ATM Bank Aceh itu dengan menggunakan mobil Toyota Avanza. Namun, belakangan terungkap ternyata ada 6 pelaku, setelah 3 di antaranya tertangkap.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto SIK, melalui Kasat Reskrim Kompol M Ryan Citra Yudha, SIK mengatakan begitu mendapat informasi pembongkaran mesin ATM Bank Aceh dan percobaan pencurian, Tim Rimueng Satuan Reskrim dan personel Polsek Ulee Lheue bergerak cepat melakukan penyelidikan.

"Kami menuju ke lokasi dan melakukan olah TKP yang dilakukan Tim Inafis Satreskrim Polresta. Alhamdulillah, dari kerja keras personel yang intens melakukan pendalaman akhirnya menunjukkan titik terang," ungkap Kompol Ryan.

Halaman:

Editor: Safrizal Julok

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Buru OTK Pelaku Penembakan Di Aceh Besar

Jumat, 13 Mei 2022 | 12:03 WIB
X