• Jumat, 27 Mei 2022

Sebagai Bentuk Empati, Para pedagang di Pusat Pemerintahan Lakukan Do'a bersama

- Jumat, 13 Mei 2022 | 02:05 WIB
para pedagang jajanan di lapangan pemerintahan Aceh Timur laksanakan Do'a bersama
para pedagang jajanan di lapangan pemerintahan Aceh Timur laksanakan Do'a bersama

ACEHTIMURSATU.COM | ACEH TIMUR - Sebagai bentuk empati, terhadap sesama pedagang jajanan atas korban kebakaran gerobak pentol telur di lapangan Pusat Pemerintahan Aceh Timur yang terjadi pada Minggu (8/5/22) lalu.

Para pedagang di lapangan Pusat Pemerintahan Aceh Timur mengadakan do'a bersama dengan warga Desa Titi Baro, kecamatan Idi Rayeuk, kabupaten Aceh Timur, Kamis 12/5/2022 malam.

Dengan beralaskan tikar yang mereka bawa dari rumah masing-masing, puluhan pedagang yang berjualan di pusat pemerintahan tersebut mengadakan doa bersama yang dipimpin seorang Ustadz bernama Tengku Ridwan.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari aksi rasa simpati dan empati serta duka terhadap rekan mereka pedagang pentol yang mengalami musibah terbakar di pusat pemerintahan pada Minggu lalu.

Ilhamsyah Ketua pedagang di lapangan Pemerintahan Aceh Timur mengatakan kegiatan tersebut agar terhindar dari mara bahaya.

"Dengan adanya kegiatan do'a bersama ini, yang mengalami musibah bisa cepat sembuh dan mudah-mudahan-mudahan kita dijauhkan segala bala oleh Allah SWT" ujar ilhamsyah.

Selain melakukan Do'a bersama,mereka juga menyantuni beberapa Anak Yatim yang ada didesa tersebut.

"Kami juga turut Berduka Cita atas musibah yang menimpa saudara kita atau rekan pedagang,pengunjung dan anak anak yang mengalami trauma atas kejadian tersebut," tutupnya.

Sementara itu, Samsul Bahri salah satu warga yang ikut tahlilan bersama pedagang pusat pemerintahan sangat mengapresiasi kegiatan do'a bersama yang dilakukan oleh para pedagang.

Halaman:

Editor: Safrizal Julok

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Buru OTK Pelaku Penembakan Di Aceh Besar

Jumat, 13 Mei 2022 | 12:03 WIB
X