• Jumat, 27 Mei 2022

Polres Aceh Utara Gelar Rekonstruksi Penembakan Eks Kombatan GAM

- Selasa, 19 April 2022 | 15:06 WIB
Polres Aceh Utara Gelar Rekonstruksi Penembakan Eks Kombatan GAM
Polres Aceh Utara Gelar Rekonstruksi Penembakan Eks Kombatan GAM

ACEHTIMURSATU.COM | ACEH UTARA - Polres Aceh Utara menggelar rekonstruksi penembakan Eks Kombatan GAM yang terjadi di Gampong Alue Ngom, Kecamatan Nibong, Aceh Utara pada Selasa lalu (01/03/2022).

Kasus Penembakan Eks Kombatan menggunakan senapan angin yang dilakukan oleh Ajrol (25) hingga menyebabkan M Yusuf alias Buraq ( 46) meninggal ditempat kejadian

Setelah mengamankan ketiga pelaku pada bulan Maret lalu yaitu Ajrol, Fakhrurrozi dan Jamal kini pihak Polres Aceh Utara menggelar rekonstruksi kejadian yang digelar di depan kantor Satuan Rekrim setempat, Senin (18/4/2022) sekitar pukul 16.40 WIB.

Reka ulang kejadian diperagakan langsung oleh tersangka utama, Ajrol . Sementara dua tersangka lainnya, Ajmal (abang kandung Ajrol) dan Fakhrurrozi (pemilik senapan angin) digantikan perannya oleh anggota polisi.

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal melalui Kasat Reskrim Iptu Noca Tryanato menyampaikan, Hari ini kita melakukan rekonstruksi kasus penembakan terhadap Burak yang dilakukan oleh Ajrol. Dari 29 adegan yang direncanakan mulai dari awal cekcok mulut antara korban dan tersangka, akhirnya dilaksanakan delapan adegan.

Karena menurut jaksa dan pengacara tidak perlu dirincikan satu persatu. Jadi beberapa rencana adegan digabungkan menjadi satu," ujar Kasat Reskrim Iptu Noca Tryananto di lokasi.

Kata Noca, reka ulang kejadian yang dilakukan hari ini (Senin) sesuai dengan yang ada dalam berita acara pemeriksaan.

dalam reka ulang kejadian pertama, Senin (28/2/2022) sekitar pukul 03.00 WIB, tersangka Ajrol mendengar tersangka Ajmal dipukul oleh Burak (korban), sehingga Ajrol mengambil sebilah parang mendatangi korban dengan niat membacoknya.

Adegan dua, tersangka Ajrol datang ke rumah tersangka Fakhrurrozi untuk mengambil senapan angin. Adegan tiga, Selasa (1/3) pukul 11.00 WIB, tersangka Ajrol berdiri di belakang kios milik Nilawati, kemudian menembak korban dengan senapan angin warna coklat jenis Geujruk PCP Merk OTG Sport kaliber 8 mm milik tersangka Fakhrurrozi.

Halaman:

Editor: Muhammad Lukfarrazi

Tags

Terkini

Polisi Buru OTK Pelaku Penembakan Di Aceh Besar

Jumat, 13 Mei 2022 | 12:03 WIB
X