• Jumat, 27 Mei 2022

Toke Suum : 8 Tahun Yang Lalu Langsa Belum Ada Destinasi Wisata yang Disa Dituju

- Sabtu, 16 April 2022 | 20:17 WIB
Toke Suum : 8 Tahun Yang Lalu Langsa Belum Ada Destinasi Wisata yang Disa Dituju
Toke Suum : 8 Tahun Yang Lalu Langsa Belum Ada Destinasi Wisata yang Disa Dituju

ACEHTIMURSATU.COM | LANGSA - Walikota Langsa Usman Abdullah menceritakan sekitar delapan tahun yang lalu Langsa belum ada destinasi wisata yang bisa dituju.

Alhamdulillah hari ini berkat kerja sama dukungan semua pihak, apalagi dengan kehadiran Menparekraf RI memberi dukungan moral yang besar sehingga sektor pariwisata di Kota Langsa ini akan tumbuh dengan pesat kedepan.

“Sebenarnya ada dua lokasi lagi yang belum tersentuh sama sekali. Mungkin kalau lokasi itu bisa dibangun akan lebih hebat dari wisata hutan kota dan mangrove ini.

Karena potensi objek wisata itu berada di lembah-lembah, miliki pemandangan gunung dan ada air mengalirnya di bawahnya,” ucap Toke Suum.

Selama ini Pemko Langsa terus konsisten mengembangkan wisata hutan kota dan mengrov. Pihaknya sangat berharap dukungan Kemenparekraf dan Disbudpar Provinsi Aceh

baik material maupun finansial dan moril untuk kemajuan sektor wisata di Kota Langsa.

Permintaan tersebut didasari karena luas Kota Langsa yang hanya 600,22 km2 terdiri atas 30 persen lahan HGU perkebunan PTPN 1, 30 persen lagi lahan hutan mangrove di kawasan pesisir dan sisanya tinggal 40 persen tidak punya sumber daya alam yang memadai.

“Kita sadar tidak punya potensi SDA seperti minyak bumi, gas dan lain-lain. Jadi kita harus berpikir kreatif, inovatif ada inovasi-inovasi yang harus kita lakukan

agar ada peluang pendapatan masyarakat dan untuk kemajuan Kota Langsa. Jadi kita andalkan sektor jasa, termasuk jasa pariwisata seperti ini,” tegas Usman Abdullah.

Halaman:

Editor: Muhammad Lukfarrazi

Tags

Terkini

Polisi Buru OTK Pelaku Penembakan Di Aceh Besar

Jumat, 13 Mei 2022 | 12:03 WIB
X