• Jumat, 27 Mei 2022

Kemendagri Nilai Aceh Tamiang Wilayah yang Sukses Pemekaran

- Selasa, 12 April 2022 | 00:30 WIB
Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah, MT, saat menjadi Inspektur Upacara pada Hari Ulang Tahun ke-20 Kabupaten Aceh Tamiang, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Aceh Tamiang (Foto : Humas Aceh)
Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah, MT, saat menjadi Inspektur Upacara pada Hari Ulang Tahun ke-20 Kabupaten Aceh Tamiang, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Aceh Tamiang (Foto : Humas Aceh)

ACEHTIMURSATU.COM | ACEH TAMIANG - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menilai Aceh Tamiang salah satu daerah yang pemekarannyan sukses

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah selaku Inspektur Upacara, pada peringatan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Aceh Tamiang, di lapangan upacara Setdakab Aceh Tamiang, Senin (11/4/2022) di Karang Baru.

“Terbukti, sejak menjadi daerah otonom, kabupaten ini terus berkembang. Menurut penilaian Kementerian Dalam Negeri, dari 57 daerah pemekaran baru periode 1999-2010, hanya 13 daerah yang pemekarannya dianggap berhasil. Kabupaten Aceh Tamiang adalah salah satunya,” ujar Gubernur.

Oleh karena itu, Gubernur berpesan kepada seluruh aparatur dan masyarakat di Aceh Tamiang untuk selalu bahu membahu bekerja lebih baik lagi, agar prestasi ini bisa dipertahankan bahkan terus ditingkatkan.

“Prestasi ini harus lebih ditingkatkan lagi melalui kerjasama yang harmonis antar seluruh elemen masyarakat. Kerjasama yang baik antar semua pihak, bukan hanya membuat Bumi Mude Sedie semakin maju, serta mampu mempertahankan identitasnya sebagai ujung tombak Aceh di wilayah perbatasan. Untuk itu, partisipasi masyarakat mendukung pembangunan Aceh Tamiang sangatlah diharapkan,” kata Nova.

Gubernur mengungkapkan, sama seperti daerah lain di Indonesia, Kabupaten Aceh Tamiang juga mengalami tekanan akibat badai Covid-19. Namun dengan upaya terukur dari Pemda, sebaran Covid-19 berhasil ditekan.

“Gerak cepat Pemerintah daerah membuat ancaman Covid-19 mulai mereda. Bahkan pada awal April 2022, Aceh Taming nihil kasus Covid-19. Daerah ini juga cukup tanggap dalam menjalankan kebijakan vaksinasi kepada masyarakatnya. Hingga awal April 2022, tercatat 85,5 persen warga Aceh Tamiang sudah menerima vaksin pertama, dan 74,1 persen telah menerima vaksin kedua,” ungkap Nova.

Gubernur mengungkapkan, persentase ini tergolong tinggi untuk wilayah Aceh. Untuk itu, Gubernur mengimbau agar persentase ini juga berjalan untuk vaksin booster sehingga upaya menghalau Covid-19 semakin menguat.

“Dengan demikian, sektor-sektor ekonomi yang sempat terusik, dapat kembali berjalan normal. Sebagai Pimpinan Pemerintah Aceh, saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, baik itu aparatur Pemerintah, tenaga medis, TNI/Polri, PKK dan para relawan yang telah mendukung suksesnya program vaksinasi di daerah ini. Kerjasama seperti ini hendaknya dapat ditingkatkan agar Aceh Tamiang semakin maju dan berkembang,” imbuh Nova.

Halaman:

Editor: Muhammad Lukfarrazi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Buru OTK Pelaku Penembakan Di Aceh Besar

Jumat, 13 Mei 2022 | 12:03 WIB
X