• Jumat, 27 Mei 2022

Koptu Heri Babinsa 07/Jlk, Juga Aktif Dalam Pembentukan Karakter Anak-Anak Sekolah Dasar

- Senin, 11 April 2022 | 13:06 WIB
koptu Heri
koptu Heri

ACEHTIMURSATU.COM | ACEH TIMUR -Seiring dengan berkembangnya ilmu dan teknologi yang serba canggih, secara tidak lansung telah mengikis mental kejuangan pada Generasi muda sekarang ini. 

Menurunnya kualitas moral terutama dikalangan murid, menuntut diselenggarakannya pendidikan karakter untuk membantu membentuk dan membangun murid dengan nilai-nilai yang baik.

Pendidikan pembentukan karakter bukan hanya merupakan tanggung jawab dinas-dinas pendidikan, tetapi merupakan tanggung jawab pemerintah termasuk TNI dengan Program TNI Sahabat Pelajar.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 07/Julok Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Heri Sunarwan Senin 09/4/2022) pagi, memberikan pelajaran kepada Murid-murid Sekolah Dasar Negeri 1 Kuta Binjai, Desa Blang Pauh Dua, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, tentang Budi pekerti dan etika. Dimana nilai kepribadian yang baik tertanam sejak dini.

"Harapan kedepan, Koptu Heri Sunarwan menjelaskan, dengan adanya pelajaran seperti ini di ajarkan pada anak-anak Sekolah Dasar bisa melahirkan generasi generasi muda yang handal, yang memiliki karakter dan ahlak yang baik dimasa depan," ujarnya.

Sementara menurut Kepsek SD Negeri 1 Kuta Binjei Nurul Husna, S.Pd, sangat mengapresiasi dan sangat berterimakasih kepada Babinsa, karena diakui untuk membina anak anak sekarang ini perlu adanya tehnik dan cara sendiri. Apalagi dengan kehadiran Babinsa sangat membantu sekali.

"Harapannya agar kegiatan seperti ini tetap berlanjut untuk menyiapkan calon calon pemimpin di masa depan," imbuhnya. []

Editor: Safrizal Julok

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Buru OTK Pelaku Penembakan Di Aceh Besar

Jumat, 13 Mei 2022 | 12:03 WIB
X