• Kamis, 26 Mei 2022

Masak Kanji Rumbi bagikan Ke Warga, Bukti Kebersamaan Warga Julok Tunong

- Sabtu, 9 April 2022 | 18:01 WIB
pembagian Kanji Rumbi
pembagian Kanji Rumbi

ACEHTIMURSATU.COM | ACEH TIMUR - Kebersamaan Perangkat Desa, IPJT, BKM Masjid Attaqarrub serta warga Gampong Julok Tunong Kecamatan Julok, Aceh Timur dalam mempersiapkan bahan serta memasak Kanji Rumbi di halaman Masjid setempat, Sabtu 9/4/2022.

Persiapan mulai dari memasak beras, mengupas dan memotong dadu kentang serta wortel sebagai sayuran untuk bahan Kanji rumbi, sebagian lainnya membersihkan udang sebagai pelengkap.

penyiapan bahan

Amri Aziz Ketua Badan kemakmuran Masjid (BKM) Attaqarrub sekaligus penanggung jawab kegiatan memasak kanji rumbi mengatakan biayanya berasal dari sumbangsih warga.

"Biaya dan bahan bahan lainnya merupakan sumbangsih warga dan dermawan lainnya, kita masak sama sama dan akan kita bagikan untuk seluruh warga Gampong Julok Tunong dan sekitarnya," ujarnya.

Sementara itu, Ansari selaku chef atau tukang masak mengatakan "Untuk hari ini kita masak Kanji Rumbi sebanyak 2 (Dua) belanga besar atau sebanyak Delapan Bambu beras dan 5Kg Kentang, 5Kg Wortel, 5 Kg Udang, serta bahan lainnya," ujar Ansari.

Ikhwanul Muslim, S.Pd.I Keuchik Julok Tunong didampingi T.Zulfahmi Ketua Ikatan Pemuda Julok Tunong (IPJT) yang selalu hadir dalam setiap kegiatan baik keagamaan, sosial dan juga kebersamaan.

"Untuk Ramadhan 1443 hari ini yang pertama, mudah mudahan dalam Ramadhan ini bisa 3 sampai 4 kali kita masak Kanji Rumbi dan kita bagikan untuk warga Gampong Julok Tunong Khususnya, serta warga sekitar," harap keuchik. []

Editor: Safrizal Julok

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Buru OTK Pelaku Penembakan Di Aceh Besar

Jumat, 13 Mei 2022 | 12:03 WIB
X