• Jumat, 27 Mei 2022

Dugaan Korupsi Sertifikat Tanah Warga Miskin, Kejati Aceh Periksa Tiga Saksi

- Sabtu, 9 April 2022 | 01:19 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

ACEHTIMURSATU.COM | BANDA ACEH - Dugaan Korupsi Pengadaan sertifikat untuk Warga miskin menemukan babak baru dengan pemeriksaan saksi.

Tiga orang saksi dipanggil untuk diperiksa dalam kasus tersebut.

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh kembali memeriksa tiga orang saksi, terkait dugaan korupsi pengadaan sertifikat tanah untuk masyarakat miskin oleh Dinas Pertanahan Aceh tahun 2019 lalu.

Kasi Penkum Kejati Aceh, Ali Rasab Lubis mengatakan, ketiga orang saksi yang diperiksa tersebut merupakan staf dari Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Aceh.

"Hari ini diperiksa tiga orang lagi berstatus saksi," kata Ali kepada AJNN melalui pesan WhatsApp, Kamis (7/4).

Ia mengatakan, setelah pemeriksaan saksi-saksi tersebut dilakukan, diharapkan dapat memperoleh data-data berkaitan dengan perbuatan pidana yang disangkakan.

"Semoga segera ditemukan tersangkanya, dan diharapkan dapat melengkapi data-data yang dibutuhkan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk menghitung kerugian negera," imbuhnya.

Sehari sebelumnya, Selasa (6/4), pihaknya Kejati Aceh juga telah memeriksa tiga orang saksi dari pegawai Dinas Pertanahan Aceh.

Pemeriksaan itu dilakukan, menyangkut kegiatan pada dinas tersebut, dimana saat mengadakan sertifikat tanah untuk masyarakat miskin Aceh.

Halaman:

Editor: Safrizal Julok

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Buru OTK Pelaku Penembakan Di Aceh Besar

Jumat, 13 Mei 2022 | 12:03 WIB
X