• Kamis, 26 Mei 2022

Penyaluran BLT Minyak Goreng, Ini Kata Kadis Disperindagkop Kota Lhokseumawe

- Jumat, 8 April 2022 | 15:35 WIB
Penyaluran BLT Minyak Goreng, Ini Kata Kadis Disperindagkop Kota Lhokseumawe (Foto : Kompas)
Penyaluran BLT Minyak Goreng, Ini Kata Kadis Disperindagkop Kota Lhokseumawe (Foto : Kompas)

ACEHTIMURSATU.COM | LHOKSEUMAWE- Terkait penyaluran BLT minyak goreng yang disampaikan oleh Presiden Jokowi akan di bagikan pada bulan April belum mendapatkan detail teknis penyaluran tersebut.

Hingga kini, Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, belum mendapatkan detail teknis penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng untuk warga dan pedagang kaki lima (PKL) di Lhokseumawe.


Padahal, Presiden Joko Widodo memastikan penyaluran BLT minyak goreng dilakukan April 2022. Penyaluran BLT diberikan untuk bulan April, Mei, dan Juni sebesar Rp 300.000.

“Belum ada juknis (petunjuk teknisnya) untuk BLT minyak goreng. Jadi, kita masih menunggu dan belum kita kerjakan apa-apa soal BLT itu,” kata Kadisperindagkop Kota Lhokseumawe, M Rizal saat dihubungi melalui telepon, Jumat (8/4/2022) dikutip KOMPAS

Hal senada disampaikan Kadisperindagkop Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, Iskandar. Menurut dia, data penerima BLT minyak goreng dikoordinir Dinas Sosial Aceh Utara.

“Data serta penyaluran BLT minyak goreng dikoordinir oleh Dinas Sosial Aceh Utara,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Aceh Utara, Fuad Mukhtar menyebutkan, belum ada petunjuk dari Kementerian Sosial RI.

“Belum ada arahan apa pun dari pusat (pemerintah pusat),” sebutnya.

Karena itu, belum diketahui berapa penerima dan kapan warga dan PKL akan menerima BLT minyak goreng di Aceh. Fuad menyebutkan, dirinya menunggu petunjuk dari pemerintah pusat baru bisa memberikan penjelasan soal BLT minyak goreng tersebut.

“Kita tunggu saja petunjuknya,” pungkasnya.


Editor: Muhammad Lukfarrazi

Tags

Terkini

Polisi Buru OTK Pelaku Penembakan Di Aceh Besar

Jumat, 13 Mei 2022 | 12:03 WIB
X