• Kamis, 26 Mei 2022

Wah Wah ! Mobil Damkar Canggih Tak Diturunkan Padamkan Api Di Suzuya Mall, Ada Apa ?

- Senin, 4 April 2022 | 22:31 WIB
Petugas Damkar gunakan Truck Skylift Dinas Kebersiahan Banda Aceh padamkan Api di Suzuya Mall
Petugas Damkar gunakan Truck Skylift Dinas Kebersiahan Banda Aceh padamkan Api di Suzuya Mall

ACEHTIMURSATU.COM | BANDA ACEH - Ada yang aneh ketika pemadaman api kebakaran Suzuya Mall Banda Aceh, Mobil Damkar Canggih seharga Rp 16 Miliar tidak nampak diantara Mobil damkar lainnya, kemanakah mobil itu?

Tidak adanya mobil Damkar Canggih tersebut membuat masyarakat bertanya tanya, karena melihat petugas pamadam kebakaran harus menggunakan mobil Skylift milik Dinas Kebersihan Kota Banda Aceh, Senin 4/4/2022.

Dikutib dari AJNN.net, Petugas Pemadam Kebakaran terus berusaha memadamkan api di lantai atas gedung Suzuya Mall Banda Aceh, 10 armada Damkar dikerahkan.  

Pantauan di lapangan, truck Skylift milik Dinas Kebersihan dan Keindahan Kota Banda Aceh, yang biasa digunakan memperbaiki penerangan jalan umum dan memotong ranting pohon juga dikerahkan membantu petugas pemadam api.  

Keberadaan kenderaan operasional Dinas Kebersihan tersebut digunakan mengangkut petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang berada di lantai atas.  

"Mobil damkar canggih yang dilengkapi tangga rusak. Sehingga petugas menggunakan mobil skylift milik dinas kebersihan," kata salah satu petugas pemadam kebakaran kepada AJNN. 

Menurut informasi yang diterima, mobil damkar canggih senilai Rp16 miliar telah lama mengalami kerusakan, sehingga tidak bisa beroperasi dalam menanggulangi bencana kebakaran.  

"Sudah setahun mobil damkar canggih rusak. Belum diperbaiki karena tidak ada anggaran untuk memperbaikinya," katanya  

Sementara Rahmat salah satu warga yang berada di lokasi juga menanyakan kepada petugas terkait mobil damkar canggih yang tidak diturunkan saat memadamkan api di lantai atas gedung Suzuya Mall.  

Halaman:

Editor: Safrizal Julok

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Buru OTK Pelaku Penembakan Di Aceh Besar

Jumat, 13 Mei 2022 | 12:03 WIB
X