• Jumat, 27 Mei 2022

FH USK Dan HAkA Tandatangani MoA Kawasan Ekosistem Leuser

- Senin, 4 April 2022 | 20:49 WIB
MoA
MoA

ACEHTIMURSATU.COM | BANDA ACEH - Tujuan laksanakan perlindungan lingkungan dan sumber daya alam Kawasan Ekosistem Leuser (KEL), Fakultas Hukum USK tandatangani MoA bersama Yayasan HAkA.

Penandatangan Memorandum of Agreement (MoA) antara Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (FH USK) dan Yayasan HAkA (Hutan, Alam dan Lingkungan Aceh) berlangsung di Lingkungan FH USK, Darussalam Banda Aceh Pada Senin 4/4/2022.

Dikutip dari Acehsatu.com, Nota kesepakatan tersebut bertujuan untuk mengembangkan kerja sama yang sinergis dalam melaksanakan perlindungan lingkungan dan sumber daya alam khususnya di Kawasan Ekosistem Leuser (KEL) di wilayah provinsi Aceh.

BACA JUGA : Wah Wah ! Mobil Damkar Canggih Tak Diturunkan Padamkan Api Di Suzuya Mall, Ada Apa ?

"Sustainable Developments Goals (SDGs) sudah kita sepakati bersama sebagai komitmen negara yang salah satu isunya adalah isu lingkungan yang sangat penting dan krusial," ujar Dr. M. Gaussyah, S.H., M.H., Dekan FH-USK, dalam kata sambutan untuk penandatanganan MoA.

Lebih lanjut, M. Gaussyah menjelaskan bahwa Nota kesepakatan itu penting dalam mengawal kebijakan agar lingkungan dan hutan dapat terus dilestarikan.

"Sebagaimana diketahui bahwa hutan Aceh, khususnya KEL adalah salah satu paru-paru dunia dan menjadi tempat terakhir dimana badak, harimau, gajah, dan orangutan hidup berdampingan di alam liar," Tambah Dekan FH USK itu.

Dekan FH USK mengajak untuk bersama-sama melakukan upaya menyelamatkan alam sesuai kemampuan. FH USK memiliki beberapa pakar yang bergerak di isu lingkungan yang dapat berkontribusi sesuai kapasitasnya sebagai akademisi.

"Kerja sama ini diharapkan dapat mempermudah melakukan kolaborasi untuk menjaga kemaslahatan umat karena isu lingkungan adalah kemaslahatan umat juga," bebernya  

Halaman:

Editor: Safrizal Julok

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Buru OTK Pelaku Penembakan Di Aceh Besar

Jumat, 13 Mei 2022 | 12:03 WIB
X