Dua Nelayan Aceh Timur Hilang Usai Bertabrakan dengan Kapal Tanker



ACEHTIMURSATU.COM | ACEH TIMUR – Kejadian naas terjadi di laut Aceh Timur, sebuah Kapal Tanker yang tidak diketahui namanya menabrak boat milik nelayan setempat di perairan Idi Aceh Timur, menyebabkan dua nelayan hilang. Sabtu malam (09/10/2021).

Kedua nelayan yang hilang tersebut, Zulfakri (48) dan Mirza Rullah (18), ke duanya warga Desa Ulee Blang, Idi Rayeuk, Aceh Timur  

Kakansar Aceh Budiono melalui Koordinator Pos SAR Langsa Aulia Rahman kepada wartawan, Senin (11/10/2021) mengatakan, insiden naas tersebut terjadi saat boat ikan yang ditumpangi nelaytan Zulfakri dan Mirza Rullah dan dua teman mereka sedang mengarungi perairan Idi untuk mencari ikan.

BACA JUGA : Stafnya Jadi Tersangka Proyek Monumen Islam, Bupati Aceh Utara Surati Kemendikbudristek

Dalam perjalanan, boat tersebut bertabrakan dengan kapal yang diduga kapal tanker  mengakibatkan  boat yang ditumpangi dua korban itu patah. Namun dua teman korban berhasil diselamatkan oleh boat nelayan lain yang saat itu tidak jauh dari baoat naas tersebut, sementara dua korban hilang diduga tenggelam. Kejadian naas itu terjadi pada koordinat N 5°44’42.6552″ E 98°14’55.2048″.

Saat ini, Tim Pos SAR Langsa berjumlah 7 orang melibatkan Satgas Sar Aceh Timur, BPBD, Pos AL, Polsek dan Koramil Idi Rayeuk serta masyarakat setempat sedang melakukan pencarian di laut, namuan kedua korban beluam ditemukan (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Terkini