Sekda Aceh Timur Launching Aplikasi Sijapin Bereh



ACEHTIMURSATU.COM | IDI RAYEUK - Sekretaris Daerah kabupaten Aceh Timur Ir.  Mahyuddin, M.Si secara resmi meluncurkan Aplikasi Informasi penjadwalan Kegiatan Pimpinan Daerah yang disingkat dengan SIJAPIN Bereh di ruang Aula Sekretariat Kabupaten Aceh Timur, Jum’at ,(13/08/2021).

Aplikasi sijapin bereh  ini merupakan sebuah sistem informasi penjadwalan kegiatan pimpinan secara online sebagai salah satu pendukung dalam proses keprotokolan dan dokumentasi kegiatan pimpinan sehingga adanya keteraturan dan sikronisasi setiap acara kegiatan di Pemerintah Daerah kabupaten Aceh Timur.

“Jadwal kegiatan pimpinan siapa saja boleh mengakses dan dapat melihat melalui aplikasi ini. Jadwal kegiatan pimpinan tersaji secara online dan realtime,” ujar Kepala Bagian Prokopim Setdakab Aceh Timur, Syahril, S,STP,M.AP.

Syahril menambahkan  aplikasi ini bermanfaat bagi stake holder terkait dan organisasi perangkat daerah dapat menginput atau memasukan kegiatan  yang akan mereka laksanakan secara langsung kapanpun dan dimanapun secara online sehingga mempercepat dan mempermudah layanan permohonan jadwal pimpinan. 

“Permohonan jadwal pimpinan dapat di input langsung di Aplikasi dan akan mendapat respon oleh admin yang bertugas di bagian prokopim,” imbuh Syahril

 Syahril turut  menambahkan sasaran peluncuran aplikasi ini diikuti oleh seluruh Kasubbag Umum perangkat daerah dalam lingkungan pemkab Aceh Timur. Mereka nantinya akan dibekali bagaimana cara menginput data misalnya, dalam rangka mengajukan jadwal pimpinan untuk menghadiri undangan, audiensi, sosialisasi, rapat koordinasi, dan seremonial atau kegiatan lain nya.

“Aplikasi ini kita desain dengan fitur dan tampilan yang mudah bagi user/ pengguna. https://sijapin.acehtimurkab.go.id/ . Pun demikian perbaikan dan kekurangan serta saran masukan tentu sangat diharapkan agar aplikasi ini bisa berjalan efektif ke depan nya,”  cetus Syahril.

Sekretaris Kabupaten  Aceh  Timur Ir.  Mahyuddin, M.Si mengapresiasi upaya bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan yang telah berinovasi meluncurkan aplikasi SIJAPIN BEREH  sehingga aplikasi ini benar- benar dibutuhkan dalam upaya mempercepat layanan keprotokolan.” Kita juga berharap aplikasi ini dapat mendekatkan pimpinan dengan masyarakat sehingga kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah semakin besar,” ujar Sekda. 

Kepada peserta, Sekda berharap dapat mengikuti secara bersungguh sehingga kedepan nya aplikasi ini dapat dimanfaatkan secara optimal,”Semoga semua informasi dapat diakses oleh semua dan terciptanya administrasi jadwal pimpinan secara digital yang lebih cepat lebih efisien dan lebih update,”pungkas Sekda seraya mengajak para ASN dalam lingkungan kabupaten Aceh Timur meningkatkan pengetahuan sesuai perkembangan teknologi. 

Post a Comment

Previous Post Next Post

Terkini