Perdana, DPD BKPRMI Lantik DPK Simpang Jernih


ACEHTIMURSATU.COM | SIMPANG JERNIH Menindaklanjuti hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Ke-I dan komitmen dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Tahun 2021, DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Aceh Timur, melantik Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) BKPRMI Simpang Jernih, Sabtu (7/8).

Prosesi pengukuhan dan ikrar pelantikan dipimpin Ketua Umum DPD BKPRMI Aceh Timur, Tgk Muhammad Isa. Sementara Surat Keputusan (SK) di bacakan Sekretaris Umum (Sekum) DPD BKPRMI Aceh Timur, Tgk Muhammad Ishak. Hadir sejumlah pengurus dan kader seperti Tgk Marzuki, Tgk Syuib, Tgk Jalaluddin, Tgk M Daniel, dan Hayaturrahmah.

Pelantikan pengurus dipusatkan di Masjid Besar Jami’ Simpang Jernih, Aceh Timur. Didepan unsur muspika dan puluhan pengurus DPK BKPRMI Simpang Jernih, Tgk Muhammad Isa selaku ketua umum berpesan agar kepengurusan DPK BKPRMI lebih aktif dalam memakmurkan masjid. 

“Mari kita mengajak putra-putri menghidupkan syiar agama dalam meramaikan masjid, seperti salat wajib secara berjamaah,” katanya.

Tgk Muhammad Isa juga meminta, kepengurusan DPK BKPRMI setempat segera memandatkan pemilihan dan persiapan pelantikan kepengurusan Dewan Pengurus Gampong (DPG) BKPRMI ditingkat desa, sehingga panji BKPRMI semakin berkibar hingga ke seluruh pelosok. “Kita sengaja mengambil momentum pelantikan perdana ke Simpang Jernih, karena kecamatan ini satu-satunya terjauh dan harus ditempuh melalui Kota Langsa dan Aceh Tamiang,” kata alumni LMD-1 Sumatera 2020 itu.

Sementara, Ketua DPK BKPRMI Simpang Jernih, Tgk Rustam Efendi Hasibuan, dalam sambutannya mengaku siap mengembangkan amanah mulia itu dan mengibarkan panji BKPRMI ke seluruh desa. Bahkan pihaknya berkomitmen untuk segera membentuk DPG-DPG di tingkat desa, sehingga ormas Islam itu diketahui hingga ke seluruh pelosok.

“Setelah dilantiknya kepengurusan ormas ini ditingakt kecamatan, harapan kami segera panggil utusan kecamatan untuk dilakukan penguatan kelembagaan dan pengenalan organisasi secara mendalam, sehingga kami lebih memahami tugas dan tanggungjawab kami sebagai pengurus BKPRMI ditingkat kecamatan,” sebut Tgk Rustam Efendi Hasibuan.

Dia juga mengapresiasi sikap DPD BKPRMI, karena telah memilih DPK Simpang Jernih untuk perdana melantik dari 24 DPK di Aceh Timur. Padahal, untuk menuju kecamatan di daerah pedalaman itu butuh persiapan yang matang mengingat jaraknya mencapai 185 kilometer dan harus melewati Kota Langsa dan Aceh Tamiang.

Pengurus DPK BKPRMI Simpang Jernih, yang dilantik antara lain Tgk Rustam Efendi Hasibuan (ketua), Tgk Idan Syahputra sebagai wakil ketua I, dan Tgk Muhammad Razami sebagai wakil ketua II. Tgk Muhammad (sekretaris), Tgk Diko Fadila dan Sri Wahyuni sebagai wakil sekretaris I dan II. Tgk Razali (bendahara), Tgk Zainuddin dan Tgk May Syisyam sebagai wakil bendahara I dan II.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Terkini