Buka Klinik Pengembangan Aparatur, Bkpsdm Latih Ratusan PNS Microsof Office


ACEHTIMURSATU.COM  - Ratusan Aparatur Sipil Negeri (ASN) dari berbagai instansi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dilatih microsoft office.

Pelatihan tersebut dikemas dalam bentuk Klinik Pengembangan Aparatur berupa praktek dan materi penggunaan Microsof Word dan Excel serta power point yang akan berlangsung sejak tanggal 2 Agustus hingga 16 Agustus 2021 nanti..

Kepala BKPSDM Aceh Timur, T.Didi Farisha, S.STP, M.AP pada saat membuka kegiatan tersebut Senin (2/8) menyebutkan bahwa sebagai upaya mengembangkan kompetensi ASN di Aceh Timur terutama dalam pemanfaatan Informasi dan teknologi maka, BKPSDM Aceh Timur menyelenggarankan Klinik Pengembangan Aparatur Tahun 2021 mengangkat tema "3 Jam Basic Explore Microsoft Office". ujarnya

“Dimasa era digitalisasi seperti hari ini, setiap ASN dituntut untuk mampu menguasai teknologi dan informasi, guna menunjang rutinitas kerja dan guna dapat memberikan pelayanan yang semakin cepat kepada masyarakat” tambah Alumni STPDN tersebut.

Terlebih sekarang kinerja seorang ASN sudah dilakukan pendokumentasian dan pengukuran secara elektronik melalui sistem aplikasi yaitu e-kinerja, dimana proses pengisian dan penginputan laporan kinerja harian setiap PNS itu dilakukan menggunakan teknologi komputerisasi.

Maka melalui klinik pengembangan aparatur 3 Jam Basic Explore Microsoft Office ini diharapkan setiap peserta mampun meningkatkan pengetahuan dan penguasaan tatacara pengoperasian secara benar aplikasi Microsoft Office baik MSWord, MSExcel dan MS Power Point, hingga pada akhirnya para ASN semakin profesional dalam bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat” harap Didi.

nantinya pasca pelaksanaan klinik pengembangan ini, akan kita laksanakan pelatihan dilanjutkan dengan tahap berikutnya yakni pedalaman microsoft office ini sehingga para peserta semakin mahir. Janjinya.

Didi mengharapkan para peserta klinik dapat mengikutinya dengan penuh disiplin sampai dengan selesai, dan para peserta dapat menggunakan waktu ini semaksimal mungkin mendalami setiap pembelajaran dapat dimanfaatkan dengan baik.sehingga di diaharapkan mampu menjadikan ASN yang profesional.

Nanti diakhir acara kami mohon kepada setiap peserta untuk dapat mengisi lembar evaluasi pelaksanaan kegiatan ini, baik pemateri maupun sarana prasana pelatihan, sebagai masukan bagi panitia.


Meski dimasa pandemi covid-19 saat ini, bukan berarti kita harus berhenti mengembanggakan kompetensi para ASN di aceh timur, klinik Pengembangan aparatur ini sudah berjalan sejak 2019 yang lalu, dengan keterbatasan kita terus berusaha melakukan inovasi agar pengembangan kompetensi ASN ini dapat terus dilakukan apalagi tuntutan pegawai yang berada di era 4.0 yang serba digital. sambung Didi.

"guna tetap patuhi protokol Kesehatan, dari 309 Peserta yang mendaftar kita bagi atas menjadi 16 kelas, masing-masing kelas berjumlah 20 peserta," tutupnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Terkini