Usai Idul Adha, Anggota Satpol PP Angkut Sisa Material Pedagang


ACEHTIMURSATU.COM - Satpol PP Aceh Timur menertibkan sejumlah barang dan sisa material  pedagang. Usai di berikan kelongaran selama 4 (empat) hari di saat Hari Raya Idul Adha 1442  karena salah satu Icon Aceh Timur di Lapangan Pusat Pemerintah.

Sejumlah anggota Satpol PP mengankut material sisa-sisa barang pedagang  ditanggalkan kedalam truk dari lolasi yang tidak sesuai waktu, diperbolehkan sekita pukul 16.00 WIB.


Kepala Satpol PP-WH Aceh Timur T.Amran, SE. MM menyampaikan diperbolehkan Bupati kepada pedagan berjualan dimulai pada sore sampai malam di hari-hari biasa.

Namun ,kemaren dalam rangka menyambut hari raya idul adha 1442 H. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur  membenarkan berjualan dilokasi tersebut selama 4 hari dengan syarat tetap menjalankan prokes covid 19  dan menjaga kebersihan.

"Mereka berjualan yang sebenarnya, dari sore hari lepas Asar sampai malam hari. Kemudian tidak ada yang meninggalkan barang dan sisa material dagangan. "Nah kemarin kita benarkan karena lebaran. Kita benarkan selama 3 sampai 4 hari berjualan," kata Kasatpol PP.


Sebelumnya, dari semalam kita telah menurunkan anggota  memberikan himbaun agar besok pagi tidak ada meninggalkan barang dan sisa material dilokasi icon aceh timur.

"Jualan boleh. Pertama, menjaga kebersihan, Kedua, tidak boleh meninggakan barang. Bukan berarti pemeritah tidak perhatian," tegasnya.

Sementara itu, Pengurus pedagang berjualan di lapangan Pusat Permerintahan ditemui, Ilhamsyah, (39)  diakuinya himbaun  batas limit berjualan hari idul adha udah selesai, dan berjualan seperti hari-hari biasa. juga di ingatkan di pagi hari tidak ada sisa material dagangan berserakan di lokasi ini.

"Saya sendiri udah menyampaikan sama rekan tidak ada barang dan sisa tercecer disini. Berjualan kembali seperti biasa. "Allhamdullih kami paham atas kelongaran diberikan bapak bupati, kami ucapkan terimakasih," kata Ilhamsyah atau disapa Adek Titi Baro. Pukul 10.20 Wib Jumat,(23/7/2021) di Lokasi.

Katanya, Terima kasih kepada pemerintah daerah atas kelongaran berjulan saat hari Raya Idul Adha 1442 H, atas perhatian bapak-bakap ini semua.

"InsyaAllah, kami tetap berkoordinasi dan menjaga lokasi ini, disebut sebagai Icon aceh timur. Makasih pak dan maaf bila ada beberapa material tersisa sebab hujan lebat semalam," kata Ade Titi Baro. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Terkini