Sinyal Singkat Petanda dari Almarhum, Iskandar ; Sani itu Humoris dan Setiakawan


HABA ACEH TIMUR - Ahsani Taqwim (35) seorang miliki humoris ide cemerlang planning luar biasa dalam  bergaul  setia kawan santun dan sangat menghargai pendapat rekan-rekan kerjanya, cuitan WhatsApp almarhum detik -detik sinyal singkat. 

Ahir-ahir ini, kita sering bersama mulai dari kunjungan kepada pengungsi Rohingya yang terdampar di pulau Idaman Simpang Ulim beberapa minggu lalu," kata Iskandar Kabid Dinsos Aceh Timur kepada habaacehtimur.id Sabtu, (3/7/2021) . Almarhum selain memiliki rencana koloborasi kedua instansi. Ia memiliki humoris cerdas dalam menjaga hubungan.

"Banyak planning direncanakan dituangkan melakukan kolaborasi kedua Dinas Pendidikan bersama Dinas Sosial, terutama dalam persoalan sosial," kata Iskandar terucap berulang kali mendoakan kepergian Almarhum Sani.

Planning itu, dikemukakan Kabid Dinas Sosial Aceh Timur Iskandar diceritakan kepada rekan habaacehtimur.id. Dalam planning Sani, Kasi Disdikbud Aceh Timur ini berencana mempunyai planning tentang kepedulian kepada anak-anak disabilitas (anak-anak cacat) dan peduli anak-anak miskin.

"Selain membangun konten  peduli sosial, dan memiliki konsep planning berkerja sama dengan Dinsos  untuk melakukan gerakan peduli anak disabilitas di sekolah Aceh Timur dari planning Sani, saya mengenal betul sosok Sani," 

Iskandar menceritakan ia mengenal  Sani bukan karena sama-sama bertugas di Pemkab Aceh Timur baik sebagai pejabat Disdikbud, tetapi kami  sama-sama membangun konten sosial dan bekerja tiap gerakan sosial. Ia tunjukan cetingan WhatsApp terakhir detik-detik sinyal kepergian begini bunyinya.

Sinyal itu, tidak terlintas di pikiran Iskandar Almarhum saat detik-detik kepergian. Ia sempatkan memesan satu setelan baju 

"Ini cocok tapi abu liat dulu takut ntk abu engak suka," tulis almarhum di WhatsApp

Begitulah pesan singkat terakhir saat dalam perjalan pulang berlibur bersama keluarga meninggal ketika dalam perjalanan pulang ke Idi.

"Kepergian Sani bukan Disdikbud Aceh Timur saja kehilangan tetapi Pemkab Aceh Timur, ia salah satu putra Aceh Timur yang santun dan humoris, ramah kepada siapapun siap bersama berkolaborasi bangun Aceh Timur," sebut Iskandar seraya mendoakan agar sahabat Sani diampunkan segala dosa dan dilindungi Allah SWT.

Ahsani Taqwim (35), Senin (28/6/2021) pukul 01:30 WIB pagi meninggal dunia. Ia PNS di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur menghembus nafas terakhir bersama  Kayla (3) bulan buah hatinya. Karena peristiwa kecelakaan.

Informasi kita peroleh, perstiwa kecelakaan tersebut. melibatkan mobil Toyota Innova dengan mobil Toyota Agya di Kabupaten Aceh Timur. 

Peristiwa itu, mengakibatkan dua orang meninggal dunia di jalan lintas Medan-Banda Aceh tepatnya di Gampong (desa) Meunasah Krueng Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur.

Mobil Toyota Agya yang dikemudikan oleh Ahsani Taqwim naas sehingga mengakibatkan ia dan seorang anaknya meninggal dunia, peristiwa naas itu terjadi ketika korban pulang dari Medan menuju Idi bersama keluarganya. 


Sebelumnya diberitakan konten Ahsani Taqwim (35) meninggal dunia pada Selasa (29/7/2021) pukul 12.10 WIB beredar di media social.

Ucapan turur berduka cita atas meninggalnya Ahsanu Tagwin Spd,MAP kepala seksi sarana dan prasarana PAUD dan non Formal dinas pendidikan kabupaten Aceh Timur mengunggah  di akun Instagram Bkpsdm.acehtimur.go.id (*).


Post a Comment

Previous Post Next Post

Terkini