Ngaku ASN Sudah Update ! Ini Juknis Dokumen yang Diungguh. Pegawai Harus Tahu

ACEHTIMURSATU.COM - Pegawai harus tahu, Ini hari ke 11 (sebelas) sejak Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) ala elektronik untuk Aparatur Sipil Negeri (ASN) Aceh Timur dimulai pada 15 Juli 2021.  Jenis dokumen apa saja yang diunggah pegawai pada aplikasi MySAPK atau  https://pdm-asn.bkn.go.id/ Pegawai harus tahu, Minggu, (25/7/2021).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Timur T. Didi Farisha, S.STP, MAP bahwa juknis Pemutakhiran Data Mandiri ASN pada Pemkab Aceh Timur terkait informasi apa saja yang diupdate dan unggah berdasarkan 12 data riwayat yang perlu dimutakhirkan.

Pegawai harus tau, "Dari hasil scan pdf untuk dokumen yang akan diunggah adalah dokumen-dokumen yang otentik (sesuai ketentuan) yang merupakan histori pribadi dan histori kepegawaian masing-masing, Sabtu, (24/7/2021) dilansir website https://bkpsdm.acehtimurkab.go.id

Tentu, dokumen asli atau yang dilegalisir pejabat berwenang terbaru harus dipersiapkan terlebih dahulu sebagai bahan update data dan unggahan, Pegawai harus tahu.

Pegawai harus tahu. Hasil pindai menggunakan alat scanner tentu dapat juga menggunakan  kamera atau photo digital asal hasilnya bagus.

"Hal tersebut untuk baiknya dengan scanner atau kamera terpenting hasil berkualitas baik, menghasilkan dokumen utuh, rapi terang. Pegawai harus tahu, tidak terdapat stempel produk ataupun keterangan arsip tertentu yang bukan bagian dari Asli Dokumen," sebutnya

Setiap ASN wajib menyerahkan Softcopy Dokumen yang diunggah pada Aplikasi MYSAPK kepada Verifikator unit kerjanya sebagai syarat pengajuan Verifikasi di Instansi masing-masing, dan
selanjutnya Dokumen tersebut diteruskan oleh Verifikator ke Approval BKPSDM.

"Untuk Penamaan File Softcopy Dokumen, agar diawali dengan “Nomor Dokumen”, lihat Penomoran pada tabel matriks unggah dokumen
Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Satria Zulkarnaen mencontoh seperti :

File untuk Profil : 01_FOTOPROFIL.JPG
File untuk SKP 2019 : 15_SKP_2019.PDF
Penamaan Folder File ASN Menggunakan NIP ASN contoh:199405302020121006.

Batasan Input atau unggah dan ubah data adalah informasi data keadaan terakhir profile PNS. Diharapkan kehati-hatian dalam update data dan unggah berkas serta memeriksa kembali kesesuaian datanya dikarenakan jika salah update dan unggah berkas tidak dapat diperbaiki kembali jika kita sudah melakukan pengajuan.

Pemutakhiran data pada setiap tabel pengelompokan data dianggap selesai ketika WARNA pada Tabel Pengelompokan Data berubah HIJAU dari yang sebelumnya berwarna MERAH. Pegawai harus tahu.

ASN dapat memilih Data-nya telah sesuai dan atau memilih persetujuan tidak ada data yang perlu ditambahkan yang terdapat dalam tabel pengelompokan data jika tidak memiliki riwayat (contoh : Riwayat CLTN).

Pegawai harus tahu. Pemutakhiran Data dianggap selesai diusulkan secara keseluruhan ketika WARNA pada tabel pengelompokan data semuanya berubah HIJAU dari sebelumnya MERAH. 

Setiap Data yang berhasil diunggah tidak dapat dimutakhirkan/diperbaiki lagi, kesalahan unggah data atau dokumen beresiko ditolak pemutakhirannya.

Penolakan Pemutakhiran Data dapat berimbas pada diakuinya Status Keikutsertaan dalam PDM-ASN.

File Dokumen yang diunggah ber-type atau ber-ekstensi PDF dengan ukuran maksimum 1 MB (1024 KB). Pegawai harus tahu.

Nah, Pegawai harus tahu, File dokumen tidak berisi informasi data atau dokumen lainnya yang tidak terkait dengan persyaratan dokumen yang wajib diunggah ;

1. JS adalah PNS Pemangku Jabatan Struktural atau Eselon non plt/plh;
2.JFT adalah PNS dalam Jabatan Fungsional Tertentu (Tenaga Kependidikan; Penyuluh; Kesehatan; Auditor; dll Fungsional Tertentu);
3.JFU adalah PNS dalam Jabatan Fungsional Umum atau Pelaksana;

Pengawai harus tahu, untuk memudahkan sobat dalam PDM persiapkan dokumen-dokumen sesuai Lihat Table Teknis dan Matriks Unggah Dokumen , Ya. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Terkini