Kegiatan Pembuatan Dokumen Kependudukan,Disdukcapil Aceh Timur kolaborasi dengan Dinas Sosial



ACEHTIMURSATU.COM -Kolaborasi Dinas Sosial dengan Disdukcapil Aceh Timur melakukan pelayanan keliling jemput bola dalam kegiatan pembuatan dokumen kependudukan berupa akte kelahiran dan identitas anak kepada anak-anak pada 10 panti sosial di Kabupaten Aceh Timur, Rabu, (28/07/2021).

10 panti sosial LKSA yang merupakan mitra kerja Dinas Sosial Aceh Timur mendapatkan bantuan pembuatan dokumen kependudukan bagi anak-anak panti yang belum memiliki dokumen kependudukan baik itu akte kelahiran, KIA, KK serta KTP bagi anak yang sudah wajib KTP.

Kegiatan pelayanan keliling ini dilakukan oleh Disdukcapil bekerjasama dengan Dinas Sosial dalam memberikan pelayanan pembuatan dokumen kependudukan bagi sejumlah anak-anak yang ada di panti sosial Aceh Timur.

Kepala Dinas Aceh Timur Dukcapil  Drs Faisal MAP melalui Kabid Pendaftaran Penduduk, Azhar, SE didampingi Kabid Capil, Ramlah, SE mengatakan kegitan tersebut adalah kerjasama antara Dinas Sosial dan Disdukcapil

"Dengan menjalin kerjasama dengan Dinas Sosial alhamdulillah kita mendapatkan data anak-anak panti yang belum memiliki identitas kependudukan, oleh karena itu kita lakukan kegiatan ini adalah untuk memudahkan anak-anak panti dalam proses pembuatan dokumen kependudukan bagi mereka, mereka tidak perlu lagi bersusah-susah ke Dinas Kabupaten karna mungkin terkendala jarak tempuh terlalu jauh atau waktu yang tidak memungkinkan, kita turun langsung ke lokasi dan membawa segala peralatan yang dibutuhkan untuk pembuatan dokumen kependudukan, adapaun dokumen kependudukan yang dibuat adalah Akte Kelahiran, KIA, KK, KTP," Ujar  Azhar, SE

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Aceh Timur melalui Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial, Iskandar mengatakan Pelaksanaan tersebut di pusatkan di Gampong Paya Naden

"Pelaksanaan kegiatan ini dipusatkan pada panti sosial Baitul Huda Al-Aziziyah di Desa Paya Naden Kecamatan Madat, dan insyaAllah selanjutnya akan terus dilakukan kesemua panti sosial yang ada di Aceh Timur yaitu sejumlah 10 panti sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan," Kata Iskandar



Lanjutnya, bahwa data anak-anak panti yang belum memiliki identitas kependudukan sudah di berikan kepada Disdukcapil,

"Alhamdulillah kegiatan seperti ini sangat membantu bagi masyarakat khususnya anak-anak panti yang belum memiliki identitas kependudukan, sekali lagi kita sangat apresiasi kepada Disdukcapil dalam pelaksanaan kegiatan ini, terimakasih semoga kerjasama yang baik ini akan terus terjalin," Lanjut Iskandar menutup pembicaraan.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut dihadiri dari Disdukcapil diantanya Kabid Pendaftaran Penduduk  Bpk. Azhar, SE, Kabid. Capil, Ibu Ramlah, SE dan Kasi. Identitas Penduduk Ibu Dra. Yusrida Laili.

Sementara dari Dinas Sosial dihadiri Oleh Kabid. Rehabilitasi Sosial, Bpk. Iskandar, S.Kom, Kasi Anak dan Lansia, Ibu Asriyanti, SE dan Sakti Peksos, Bpk. Akhmar Yuskar, S.Sos.I, M.Si.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Terkini