Kadis Kominfo Vaksinasi ke II, Update Jumlah Data di Layanan Gerai Covid-19 Aceh Timur

ACEHTIMURSATU.COM  - Puluhan Aparatur Sipil Negeri (ASN) dan warga sudah menikmati layanan gerai vaksinasi gratis, dilaksanakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Aceh Timur. Layan Gerai Covid-19 tempat vaksinasi bertujuan mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif dengan Vaksinasi Covid-19.

Pantau dilapangan, sejak adanya layanan Gerai covid-19 berada dilokasi BPBD Aceh Timur, tepat di Kantor Pusat Pemerintah Kabupaten Aceh Timur. Di Gerai tersebut  jumlah data diperoleh  per hari  sebanyak 67 orang dan bisa lebih.

"Untuk hari ini, sebanyak 67 orang per hari mendapatkan layanan suntik vaksinasi dilayanan Gerai Covid-19.," kata Petugas Puskesmas Idi Timur dr. Neni Armayani Nst, Rabu (14/7/2021).

Layanan gerai Covid-19 tersebut tidak hanya dibuka untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) atau pegawai tetapi dibuka secara umum dan geratis untuk masyarakat Aceh Timur.

"Tidak hanya para pegawai saja, tapi warga pun ikut serta divaksinasi juga dan geratis," sebut dr.Neni.
Sementara itu, Untuk pengunjung pendataan penyuntikan vaksinasi di dilayanan Gerai Covid-19 peserta yang mendaftar bervariasi ada dari aplikasi  pendaftaran Puskesmas Idi Timur dan TNI setempat.

"Kami laporkan bahwa total semua dosis 67  orang terdiri dari yaitu tercatat di aplikasi Pukesmas Idi Timur berjumlah 57 orang dan di aplikasi TNI sebanyak 10 orang, baik yang Dosis tahap awal  (D1) artinya vaksin awal dan D2 Vaksinasi tahap II. Usai divaksin, kita berikan surat buktinya telah divaksinasi," kata Petugas Pendataan aplikasi Vaksinasi Dwi Novianda, Amd Keb, Rabu, (14/7/2021) Sore.

Untuk petugas di Gerai Covid-19 penyuntikan vaksinasi tersebut selalu bervariasi dan bergiliran sesuai dengan jadwalnya. 

"Untuk hari ini, dari Puskesmas Idi Timur sebagai petugas vaksinasi di Gerai Covid-19 dilakukan bergeliran sesuai jadwal.," ujar Dwi. 

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Aceh Timur Iswandi, S.Sos menyampaikan saat melakukan vaksinasi tahap II di Layanan gerai Covid-19 sangat membantu baik pegawai maupun masyarakat salah satu bentuk layananan paling mudah diakses.

"Ini layanan sangat tepat bagi kalangan masyarakat. Kadang ada kalangan tertentu yang punya aktifitas mendesak untuk divaksin, salah satunya ada layanan Gerai Covid-19 bisa disini," kata Kadis Kominfo Iswandi. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Terkini