HUT Ke-61, Kejari Donor Darah

ACEHTIMURSATU.COM- Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Adhyaksa ke-61, Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Timur   melaksanakan sejumlah kegiatan. Di antara, donor darah, lomba pidato antar siswa, kunjungan ke panti asuhan, menyerahkan sembako untuk masyarakat miskin.        

“Karena saat ini pandemi Covid-19, Kita mengadakan kegiatan dengan mematuhi protokol kesehatan, dan dilaksanakan secara sederhana. Puncak kegiatan juga akan dilakukan ziarah ke makam pahlawan,” ujar Kajari Aceh Timur, Semeru kepada Analisa, di sela-sela kegiatan donor darah Senin (12/7).

Sementara  spesialis di Unit Transfusi Darah Rumah Sakit dr. Zubir Mahmud, Aceh Timur, dr. Nurleily menjelaskan saat ini stok darah di RSUD Zubir Mahmud, Aceh Timur mencukupi karena ada kegiatan donor darah yang digelar oleh Polres Aceh Timur dalam rangka HUT Bayangkara belum lama ini.

“Selama pandemi minat masyarakat untuk mendonr darah berkurang. Berkurang minat donor darah karena banyak tersebar berita bohong (hoaks), jika ke rumah sakit akan mereka takut akan dicovidkan. masyarakat jika ingin mendonor darah akan diperika kesehatan terlebih dahulu,” ujar Nurleily. (BI/Kominfo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Terkini