Gelar Ops Yustisi kepada Pemilik Supermarket dan Hotel Himbau PPKM di Idi

ACEHTIMURSATU.COM -  Satgas gabungan terus mengelar Operasi yustisi di tengah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) bagi Pemilik Hotel dan Supermarket, toko juga warung, di Kota Idi, Aceh Timur, Kamis (22/7/2021) 

Dalam operasi diikuti anggota Satpol PP, Polri dan TNI,, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Dinkes, Dishub melakukan pengawasan Hotel, warung, toko, dan supermarket mematuhi prokes.

"Sasaran kita hari ini adalah melaksanakan pegawasan Prokes covid-19 dan PPKM Mikro kepada pemilik hotel, warung, toko, dan supermarket dan pengunjung," kata Kasatpol PP dan WH Aceh Timur T. Amran SE, MM, di Idi, Kamis (22/7/2021).


Operasi Yustisi peningkatan pengawasan dan penindakan terhadap pelanggaran PPKM berbasis Mikro serta Edukasi Vaksinasi.

"Sesudah itu memberikan himbauan untuk selalu mematuhi Prokes kepada pemilik Hotel, warung, toko, dan supermarket. Dan pengunjung untuk selalu mematuhi Prokes yang berlaku," ujar T. Amran.

Kasatpol PP-WH menjelaskan Pelaksanaan giat Gelar Operasi Yustisi peningkatan pengawasan dan penindakan terhadap pelanggaran PPKM berbasis Mikro serta Edukasi Vaksinasi.

"Hal ini kita lakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid - 19 di Kecamatan Idi Rayeuk," sebutnya.

Untuk di Informasikan beberapa regulasi untuk di dipahami :

Intruksi Presiden RI No.6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019;

Dilanjutkan Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 17 Tahun 2021 tentang perpanjangan PPKM Mikro ;

Intruksi Gubernur Aceh No: 11/ INSTR/ 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 Di Tingkat Gampong atau Nama Lain Untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 Di Aceh;

Serta sesuai, Peraturan Bupati Aceh timur No : 32 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan Dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 Di  Kabupaten Aceh Timur.

Ops yustisi gabungan ini berhasil dilaksanakan dan akan terus kita lakukan sampai semua dinyatakan aman.

"Alhamdulliha, semua rangkaian kegiatan berjalan tertib, lancar, aman dan kondusif," kata Kasatpol PP dan WH T.Amran SE, MM. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Terkini