Dampak PPKM, Tim Prokes Aceh Timur bagikan Sembako kepada Pedagang Kaki Lima dan Becak

ACEHTIMURSATU.COM  -  Tim protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Gelar operasi Yustisi membagikan bantuan Sembako kepada pedagang dan tukang becak yang dinilai merasakan dampak besar dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro dalam wilayah Kecamatan Idi Rayeuk, di terminal Idi, Aceh Timur, Jumat, (16/7/2021).

Kepala  Satpol PP Aceh Timur T. Amran SE, MM bahwa Tim Prokes penegakan Yustisi dalam penegakan PPKM dilaksanakan bentuk perhatian berupa menyamperin pedagang kaki lima dan rekan-rekan kita tukang becak memberikan bantuan sembako. Pukul 10.00 WIB - 12.OO WIb, Jumat, (16/7/2021) Pagi tadi. Di pasar dan terminal idi . Semua ini dimotori bantuan dari Polres Aceh Timur.

"Pembagian sembako telah dibungkus langsung diberikan kepada pedagang dan rekan-rekan kita tukang becak di terminal. Ya bantuan sembako dari Polres Aceh Timur. "Alhamdulillah, berijalan dengan baik aman dan terkendali ," jelas T. Amran . 


Untuk hari ini, Giat Polres Aceh Timur dipimpin langsung Kabag Ops Polres Aceh Timur AKP Salmidin SE,  bersama.  Tim Prokes tidak melakukan penegakan tapi lebih kearah bentuk perhatian. Tim Prokes penegakan yustisi kali ini, menyamperin pedagang kaki lima dan rekan-rekan kita tukang becak.

Selanjutnya, Tim penegakan Yustisi, selain melaksanakan pegawasan Prokes covid-19. Kami turut menghimbau kepada pedangan dan masyarakat untuk selalu mematuhi Prokes berupa mengunakan masker, cuci tangan dan hindari keramaian.

Dalam giat pembagian sembako PPKM mikro dilaksanakan oleh petugas Tim Operasi Yustisi dari unsur personil SAT POL PP-WH, POLRI dan TNI.
Dia berharap untuk tahap awal ini bentuk perhatian dalam bentuk paket sembako, Namun kita harapkan terus bisa berlanjut.

Selain memberikan pengarahan kepatuhan terhadap Prokes covid. Kedepan itu Aceh khususnya Aceh Timur untuk tetap berada pada titik aman untuk bisa turun di zona kuning (zona aman) tetapi kalau zona masuk ke merah ini mau tidak mau penegakan yustisi prokes betul-betul harus ditegakan.

Seyogyanya, masyarakat Aceh Timur dimasa pandemi ini, agar tidak mengangap  sepele (meremehkan) tetapi tetap melaksanakan aktifitas  memakai masker.

"Yang sangat penting adalah masker kemudian sering-sering cuci tangan, hindari kerumunan keramaian, diingatkan lagi, tiga hal ini wajib dijalankan oleh masyarakat.," tegas Kasatpol.

"Bila dipatuhi, IsnyaAllah dipastikan terhidar dari covid-19 ini, terima kasih," kata T.Amran (*)


Post a Comment

Previous Post Next Post

Terkini