Bupati Aceh Timur Pimpin Rapat Koordinasi Pencegahan Covid-19


HABA ACEH TIMUR | PIMPINAN - Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH memimpin rapat koordinasi penanggulangan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Aceh Timur. Rapat ini digelar di Aula Sekdakab Aceh Timur pada Senin (19/7/2021) pukul 9.30 WIB.

Dalam rakoor ini hadir juga Sekretaris Daerah Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si, para Asisten dan sejumlah Kepala OPD terkait lainnya.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah SH dalam rapat koordinasi itu menegaskan pentingnya upaya pencegahan virus Corona di Aceh Timur demi menjaga masyarakat agar tetap sehat, untuk itu, Rocky sapaan akrab Bupati Aceh Timur ini turut mendesak agar sejumlah kepala OPD terkait dapat bekerja maksimal, dan bukan kerja formalitas belaka yang dilaporkan melalui foto.

Selain, itu upaya vaksinasi menurut Rocky juga perlu dimaksimalkan kembali agar masyarakat di Aceh Timur dapat terhindar dari bahaya virus ini yang belum menunjukan tanda-tanda akan berakhirnya sampai saat ini.

"Saat ini Indonesia sudah kasusnya sangat tinggi, kami mengharapkan agar semua kepala OPD terkait dapat bekerja lebih maksimal lagi, dan pastikan semua masyarakat kita divaksin, sampaikan dengan baik kepada masyarakat, kalau kita kasih tau dengan baik pasti masyarakat kita mau mendengarnya, apalagi ini demi kesehatan mereka," kata Rocky.

Ia menambahkan, sejumlah Ulama seperti Abu Paya Pasi juga sudah memvaksin, begitu juga dengan sejumlah Ulama lainnya seperti Abu Mudi juga turut menyampaikan apa yang ia sampaikan, bahwa Covid itu memang ada, untuk itu ia meminta agar semua menjaga kesehatan dengan cara divaksin.

"Alhamdulillah Abu Paya Pasi juga telah vaksin dan kita minta Dinas Dayah dengan mengajak petugas lainnya turut serta mendatangi lokasi seperti Dayah demi membentu agar vaksinasi dapat tersampaikan kesemua lapisan, begitu juga kepada masyarakat yang punya keterbatasan untuk datang ke gerai vaksinasi, silahkan dibantu masyarakatnya dengan cara menjemput bola," tambahnya.

Begitu juga gerai vaksin tidak boleh kosong, petugas bisa dibuat sip, yang pasti kita kerja 24 Jam demi menangani Covid ini, tandasnya menambahkan.


Dalam rapat itu juga Bupati turut mengingatkan sejumlah OPD terkait lainnya agar dapat bekerja dengan maksimal dalam upaya pencegahan wabah Covid-19 di Aceh Timur. Bupati juga menekankan agar adanya laporan hasil kerja sejumlah OPD khususnya hasil yang dicapai dalam upaya sama-sama melakukan pencegahan wabah Covid-19 sesuai dengan fungsi sejumlah OPD terkait.

"Kami minta laporan hasil kerja bukan formalitas ataupun hanya sekedar kirim foto, ini penting agar vaksinasi, maupun upaya pencegahan wabah Covid-19 benar-benar berjalan maksimal, kita ingin agar masyarakat kita di Aceh Timur semuanya sehat, untuk itu butuh kerjasama yang baik dari kita semua," harap Bupati Aceh Timur dalam Rakoor ini. (Sumber: Liputan Diskominfo Aceh Timur)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Terkini