Ayo Sobatmimin...!!! Submit baru 655 Pendaftar CASN PPPK Guru 2021, Menunggu Terverifikasi


ACEHTIMURSATU.COM - Peluang bagi putra dan putri Aceh Timuŕ langsung Admin Bkpsdm (Mimin) memasuki hari kesebelas baru submit 655 pelamar Calon Aparatur Negeri (ASN) Formasi PPPK Guru 2021 belum terverifikasi.

Kondisi data pada per 9 Juli 2021 pukul 15.00 WIB yang mengisi formulir pendaftaran CASN PPPK guru 2021 untuk Aceh Timur sebanyak 871 dan sudah submit 655 pendaftar.

"Sampai saat ini belum terverifikasi, baru sebanyak 655 yang sudah submit," kata Kasubbid Pengadaan dan Pemberhentian Effendi, SE saat konfirmasi whatsApp, Sabtu, (10/7/2021). Pagi.

Ia mengajak bagi putra dan putri Aceh Timur ingin mendaftar bisa membaca pada laman https://bkpsdm.acehtimurkab.go.id 

Dikutip website bkpsdm.acehtimurkab.go.id untuk kebutuhan ASN PPPK  di Pemerintah Kabupaten Aceh Timur sebanyak 1.511 CASN formasi PPPK Guru 2021.

Pendaftaran dilakukan secara online untuk formasi Calon (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru di Aceh Timur melalui portal SSCASN.

Anda Sobatmimin (pelamar) saat  pendaftaran, sebaiknya  mempersiapkan dokumen yang diperlukan.

"Kunjungi website bkpsdm.acehtimurkab.go.id bahan dokumen apa saja mesti disiapan untuk di donwload, Ya Sobatmimin," pintanya

Mengenai pengadaan CASN Formasi PPPK Guru di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur tersebut, ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Aceh Timur Ir. Mahyuddin M.Si," bunyi kutipan Pengumuman berikut kriteria pelamar yang perlu anda pahami;

1.Tenaga Honorer eks katagori II sesuai database THK II di BKN;
2. Guru Honorer yang mengajar disekolah negeri di bawah kewenangan pemerintah daerah dan terdaftar sebagai guru di Dapodik Kemendikbudristek;
3. Guru Non-ASN yang mengajar di sekolah swasta dan terdaftar sebagai guru di Dapodik Kemendikbudristek;
4 Lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang belum menjadi guru dan terdaftar di Database Lulusan Pendidikan Profesi Guru Kemendikbudristek.

Sedangkan untuk pelamar khusus disabilitas seleksi PPPK guru dapat mendaftarkan ke formasi manapun, namun dikecualikan terhadap beberapa formasi antara lain : 

1. Guru bahasa Indonesia penyandang disabilitas rungu;
2. Guru bahasa Inggris penyandang disabilitas rungu;
3. Guru Penjasorkes bagi penyandang disabilitas rungu;
4. Guru seni budaya dan keterampilan bagi penyandang disabilitas rungu.

Pelamar CASN PPPK  yang memberikan data palsu dan tidak benar pada saat pendaftaran maupun setelah lulus akan dikenakan sanksi penguguran dan penghentian sesuai dengan hukum yang berlaku

Informasi lengkap mengenai pendaftaran CASN PPPK guru,  tahun 2021 bisa dilihat di laman https://bkpsdm.acehtimurkab.go.id. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Terkini