Antusias Ratusan Pegawai pada Kedua Dinas Aceh Timur Apel Pagi Perdana


HABA ACEH TIMUR - Dinas Komunikasi dan Informatika  dan Dinas Perikanan Kabupaten Aceh Timur melaksanakan upacara bendera perdana, di halaman Kantor, Senin (5/7/2021. Apel upacara bendera ini digelar perdana dengan mengacu pada protokol kesehatan Covid-19.

Pantau lapangan antusias ratusan pegawai mendenger lagu kebangsaan Indonesia raya dari  kedua organisasi perangkat daerah (OPD) yaitu Dinas Perikanan dan Diskominfo Kab. Aceh Timur.

Pemimpin apel upacara diambil oleh Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Timur Darmawan M Ali menyampaikan semua ini dilaksakan sesuai intruksi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI yang ditandatanggani Tjahjo Kumolo. Dan surat himbauan Bupati Aceh Timur Hasballah Bin H.M Thaib, SH. Bernomor 061.2/6447 pada 21 Juni 2021 tentang Himbauan Pelaksanaan Apel Pagi.

"Alhamdulillah, kita semua telah hadir dan melaksanakan upacara bendera dan ucapan terimakasih kepada Kadis Dinas Kominfo Aceh Timur," sebut Dr. Darmawan.

Sesuai dengan himbauan bupati untuk dilaksanakan dalam lingkungan satuan kerja perangkat kabupaten dengan urutan acara antara lain:

1. Penghormatan terhadap bendera negara merah putih di iringi lagu kebangsaan Indonesia raya;

2. Pembacaan naskah pancasila;

3. Pembacaan Pembukaan undang-undang Dasar 1945;

4. Pembacaan Panca Prasetya korps Pegawai RI ; dan diakhiri ; 

5. Pengaraha dan ditutup doa.

Dr. Darmawan dalam arahanya menyampaikan apel tersebut dilaksanakan setiap pagi senin diikuti seluruh pegawai dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Atas kehadiran para pegawai di kedua instansi, saya ucapkan terimakasih, ini terus kita laksanakan sesuai arahan bapak bupati," kata Dr. Darmawan kerap disapa Takin. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Terkini