Vaksinasi Warga di Banda Alam Sudah Mencapai 100 Persen

HABA ACEH TIMUR  | BANDA ALAM - Tercatat dari 658  masyarakat dan lanjut usia  (lansia) serta perangkat desa di dalam Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, saat ini telah di vaksinasi mencapai targer sudah 100 persen Kamis, (10/6/2021).

Kepala Camat Banda Alam Muliadi, S.STP, MAP,  mengatakan untuk pelaksanàan vaksinasi Covid-19 di tahap kedua bagi lansia dan pelayanan publik. Upaya mengejar targer pencapaian 100 persen, yang dilaksanalan  dengan tahapan terhadap 658 warga lansia dan masyarakat.

"Melalui pendekatan sosialisasi kepada perangkat gampong dalam mendiseminasi informasi pentingnya imun tubuh satu-satunya pencegahan virus Covid-19. Kami sejak tahap pertama dan layanan vaksinasi bagi warga  lansia dan masyarakat  terus di lakukan. Saat ini warga lasian  dari 658 yang sudah divaksin di Banda Alam pencapainya sudah 100 persen," kata Camat Banda Alam Muliadi, S.STP, MAP di Ruang kerjanya, Rabu,(9/6/2021).

Muliadi mejelaskan,  vaksinasi lansia di dalam Kecamatan Banda Alam dilakukan bertahapan, namun ditahapan kedua ini dilaksanakan pada awal Juni hingga 8 Juni 2021.  saat memasuki tahapan kedua dan di hari ke dua pada 4 Juni  untuk di tagetkan puluhan warga setiap hari divaksin. Tentu di dilakukan petugas pukesmas dikecamatan.

"Vaksinasi difokuskan terhadap masyarakat dan warga lansia di khusus untuk warga Banda Kecamatan. Kita berharap penyampaian informasi dilaksanakan baik semua pihak memberikan kesadaran. Sehingga paham pentingnya vaksinasi  untuk meningkatkan imunitas bagi lansia, bagaikan benteng kekebalan tubuh,"Katanya 

Lanjutnya lagi, sejauh ini antusias lansia cukup tinggi untuk vaksinasi di Banda Alam. Dibuktikan hasil laporan dari Dinas Kesehatan pencapian ditahap pertama kedua dapat dilaksanakan sesuai dengan target, semua ini kerja sama semua pihak.

"Kami ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kab Aceh Timur atas bantuan vaksin ke masyarakat, serta apresiasi kepada Muspika, Mukim dan para Keuchik serta seluruh masyarakat yang telah mendukung terselenggarany vaksinasi massal dengan baik di kec. Banda Alam," Pungkas Muliadi. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Terkini