Keuchik Diminta Harus Mampu Rumuskan Program Terbaik untuk Desa


HABA ACEH TIMUR |  - Dalam Rangka menuju Kesejahteraan di tingkat Gampong (Desa), para Keuchik (Kades) yang telah dipilih oleh masyarakat diminta harus mampu merumuskan program yang terbaik untuk Gampong yang dipimpinnya.

Hal itu dikatakan Bupati Aceh Timur, H. Hasballah bin H.M Thaib, SH melalui Asisten Bidang Pemerintahan pada Setdakab Aceh Timur, Syahrizal Fauzi, S. STP, M. AP dalam sambutannya pada acara pelantikan Keuchik di aula Kantor Camat Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (16/6/2021).

"Keuchik juga dituntut untuk bekerja dengan rasa kejujuran, etos kerja, dan rasa tanggungjawab yang tinggi, sehingga masyarakat yang dipimpinnya dapat bekerjasama membangun Gampong," ujar Syahrizal Fauzi usai melakukan pelantikan empta Keuchik di Kecamatan itu.

Empat Keuchik yang dilantik dalam Kecamatan Pante Bidari yaitu, Keuchik Gampong Blang Seunong, Zulfikar, SE. M.A.P, Keuchik Gampong Paya Demam Dua, Muhiddin, Keuchik Gampong Buket Kareung, Abdul Wahab, dan Keuchik Gampong Keude Baro, Muzakkir.

“Untuk Kelancaran pelaksanaan pemerintah gampong perlu pengisian jabatan Keuchik untuk melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban di tingkat pemerintah gampong. Hal ini sesuai dengan pasal 115 ayat 3 Undang-undang Pemerintahan Aceh (UUPA), gampong dipimpin oleh keuchik yang dipilih secara langsung oleh masyarakat untuk masa jabatan enam tahun ke depan,” jelas Syahrizla Fuazi dalam pidato yang dibacakannya itu.

Ia juga menambahkan, pejabat Keuchik di tingkat Gampong merupakan garda terdepan terhadap perubahan kualitas pelayanan publik ke arah yang lebih baik. Keuchik merupakan dipilih langsung oleh masyarakat, artinya keuchik kepercayaan masyarakat di tingkat Gampong.

“Oleh karena itu, jadilah pemimpin di tingkat gampong yang mampu melakukan perubahan, baik pelayanan, kinerja organisasi, serta mampu menyahuti tuntutan masyarakat. Semoga apa yang telah anda lakukan menjadi amal saleh dan akan mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT,” harapnya diakhir pidatonya itu. (Sumber: Dinas Komunikasi dan Informatika Aceh Timur)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Terkini