Bkpsdm Luncurkan Aplikasi SIM-PDPK untuk Perpanjangan Tenaga Kontrak

HABA ACEH TIMUR  - Pemerintah Kabupaten Aceh Timur baru saja meluncurkan aplikasi digital untuk memudahkan pengelolaan tenaga kontrak. Aplikasi SIM-PDPK dirancang secara khusus dalam memproses dokumen secara singkat paperless (bebas kertas). Rabu (30/6/2021)

"Proses membantu usulan perpanjangan kontrak dalam menyiapkan dokumen. Seperti yang kita tahu, menyiapkan dokumen berupa ijazah, KTP, KK serta foto dan lainnya dilakukan secara berulang-ulang atau convesional dengan waktu cukup lama. Oleh karena itu, lahirlah aplikasi berbasis website fitur unggulan bernama “SIM-PDPK" untuk memudahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam pengusulan tenaga kontrak," kata Sekreraris Daerah Aceh Timur Ir Mahyuddin Syech Kalad MSi, saat melauncing aplikasi SIM-PDPK,di Aula BKPSDM Kab. Aceh Timur, Senin pasa 28 Juni, baru-baru ini.

Sebelumnya dalam proses verifikasi data kontrak Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dilakukan secara manual yang membuat proses verifikasi yang begitu panjang. Sehingga dengan adanya aplikasi baru SIM-PDPK dapat dengan mudah mengusulkannya," sebut Mahyuddin

Dalam percepatan tata kelola pemerintahan yang baik salah satunya didukung melalui pengelolaan data yang akurat, berkualitas dan terintegrasi.

Menariknya penerapan dan pemanfaatan SIM-PDPK yang terintegrasi dan terhubung secara online dengan OPD di Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dapat dilakukan dengan efektif dan efesien sehingga tersaji data atau informasi pengelolaan Tenaga Kontrak yang tertib.

"Kami berharap peran serta Kepala Perangkat Daerah dalam memperbaharui data Tenaga kontrak pada unit kerjanya guna tercipta satu data yang akurat dalam aplikasi SIM-PDPK," kata Kepala BKPSDM Kab. Aceh Timur T. Didi Farisha. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Terkini