87 Warga Lansia di Kecamatan Idi Rayeuk Mendapatkan Suntikan Vaksin Covid-19

HABA ACEH TIMUR -  103 warga lansia mengikuti skrining kesehatan dan dinyatakan lolos untuk di vaksin 87 orang di Puskesmas Kecamatan Idi Rayeuk, Ganpong (Desa) Tanoh Anou, Idi, Aceh Timur, Kamis (3/6/2021).

Dinas Kesehatan  (Dinkes) Kabupaten Aceh  Timur telah melakukan suntik vaksinasi berupa jenis Corona VAC bagi warga lansia di Kecamatan Idi Rayeuk.

"Untuk hari ini, kami telah melakukan kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada 87 warga lansia di Kecamatan," kata Asisten III Setdakab Kabupaten Aceh Timur, T Reza Rizki SH M. Si, Kamis (3/6/2021) di Pukesmas Idi Rayeuk.

Ia menjelaskan total jumlah warga lansia yang ikut untuk di vaksin 103 warga, sementara yang  mendapatkan vaksin hanya 87 lansia.

"dari 103  lansia yang hadir terdapat 16 warga lansia yang ditunda untuk vaksin, lantara  hasil skrining kesehatannya menyatakan tidak lulus," Urai T. Reza 

Asisten III Setdakab ini, menjelaskan kegiatan vaksin massal bagi lansia berlangsung secara bertahap bagi lansia, selama terhitung mulai pada 03 Juni sampai pada 7 Juni 202.

"Untuk tahap pertama Dinas Kesehatan Aceh Timur menyiapkan 7.500 vaksin untuk lansia dan akan segera menyusul 7.500 berikutnya," urai T. Reza.

Di informasikan, dari Kesbagpol Aceh Timur giat  dihadiri ± 150 orang diantaranya yaitu Dandim 0104-Aceh Timurdi wakil  Danramil 05 Lettu Inf Suprianto, Kapolres Aceh Timur AKBP  Eko Widiantoro,S.I.K, M.H, Asisten II Setdakab  Aiyub SKM M. Si, Kapolsek Idi Reyeuk AKP  Suharto SH, Kapolsek Darul Iksan  Iptu Sukemi, Camat Idi rayeuk  Rudy dan Kapuskesmas Idi Rayeuk M.amin.

Sambungnya lagi, T. Reza berharap Vaksin COVID-19  menjadi solusi untuk menghentikan rantai penyebaran virus Corona di Aceh Timur, terutama pada orang-orang yang berisiko tinggi mengalami penyakit berat atau kematian akibat virus ini, seperti lansia.

"Alhamdulillah, dalam kegiatan tersebut  disambut antusias oleh lansia warga di Kecamatan Idi Rayeuk mengikuti vaksinasi Covid-19," sebut Asisten III Setdakab Kabupaten Aceh Timur T Reza Rizki (*)


Post a Comment

Previous Post Next Post

Terkini