Balita Kembar Kelainan Darah, Butuh Penanganan Segera

HABA ACEH TIMUR - Dua balita kembar menderita Thalasemania ( kelainan darah bawaan) di Dusun Timur, Desa (Gampong) Blang Geulumpang Kecamatan Idi Rayeuk.Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Aceh Timur melakukan penanganan kepada Rafifah dan Afifah. Jumat, (21/5/2021).

Sungguh malang nasib bayi kembar tersebut ke dua orang tuanya adalah keluaga miskin dan sudah berpisah pula. Dalam kegiatan pada 5 Mei 2021 di Dusun Timur Desa. Gp Blang Geulumpang Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur didampingi TKSK Idi Rayeuk Rahmad Hidayat. 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur melalui Dinas Sosial (Dinsos) bantu biaya dampingan pengobatan kepada Rafifah dan Afifah bayi kembar usia 4 tahun yang menderita Thalasemania (kelainan darah bawaan) di Dsn. Timur Ds. Gp Blang Geulumpang Kecamatan Idi Rayeuk.

"Kunjungan kepada Rafifah dan Afifah bayi kembar usia 4 tahun dalam rangka verifikasi serta membantu bayi kembar tersebut untuk memperoleh bantuan biaya dampingan pengobatan," kata Kabid Rehabilitasi Sosial  Iskandar Budiman, S.Kom, baru-baru ini.


Sepekan sudah, Dinsos Aceh Timur melakukan kunjungan Dinas Sosial kepada Rafifah dan Afifah bayi kembar usia 4 tahun dalam rangka verifikasi serta membantu bayi kembar tersebut untuk memperoleh bantuan biaya dampingan pengobatan dari Pemkab Aceh Timur.

"Kami lakukan untuk verifikasi serta membantu bayi kembar kepada Rafifah dan Afifah (4) tahun,  untuk memperoleh bantuan biaya dampingan pengobatan," sebut Iskandar.

Tentu, usai melakukan pendataan dan mempersiapkan semua dokumen administrasi dalam upaya menyiapkan berkas-berkas, sebab keluarganya tidak mampu.

"Ya, sungguh malang nasib bayi kembar ini, apa lagi ke dua orang tuanya adalah keluaga miskin, dan sudah berpisah pula," ujarnya

Lanjutnya lagi, Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban keluarganya dalam menjalani pengobatan Rafifah dan Afifah.

"Kami pun, berharap juga mendapatkan perhatian kita semua, baik masyarakat dan para donatur pemerhati sosial. Segera diberi kesembuhan oleh Allah, aamiin," Kata Iskandar (*) 

Post a Comment

Previous Post Next Post

Terkini