Hari Peduli Sampah Nasional, ASN Aceh Timur Bersihkan Pusat Pemerintahan

ACEHTIMURSATU.COM- Kepedulian terhadap lingkungan menjadi hal penting dalam mewujudkan kehidupan yang sehat dan berkualitas. Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dalam rangka hari sampah nasional (HPSN) melakukan kerja bakti membersihkan komplek pusat pemerintahan, Kamis, (25/2/2021.

Selain di pusat perkantoran, para ASN juga melakukan gotong royong di setiap kecamatan dan desa, seperti di sekolah dan Puskesmas. Dengan adanya gotong royong, ASN diharapkan membangkitkan semangat masyarakat untuk melaksanakan gotong royong.     

“Hari ini adalah gotong royong rutin  sekaligus dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional. Gotong royong ini melibatkan seluruh dinas yang ada di Aceh Timur,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh Timur T. Muhammad Yunus, di sela-sela gotong royong. 

Ia berharap kepada masyarakat supaya terbiasa hidup bersih, dikarenakan kebersihan adalah kebutuhan bagi semua lapisan masyarakat. "Jika masyarakat tidak mau membersihkan setidaknya jangan mengotori lingkungan dengan sampah," ujar M. Yunus.
Lebih lanjut M. Yunus mengatakan, kebersihan adalah tanggung jawab kita bersama, ia mengajak masyarakat mari kita jaga lingkungan agar tetap bersih, sehingga bebas dari penyakit dan terhindar dari bencana alam seperti banjir yang menggenangi Aceh Timur.
 
“Kita harapkan kedepan Aceh Timur mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi Aceh atau pemerintah pusat, sehingga Aceh Timur mendapat penghargaan dalam hal kebersihan. Kita juga berminat HPSN 2022 agar diperingati di Kabupaten Aceh Timur pada Tahun 2021, HPSN di peringati di Aceh Tengah,” harap Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh Timur.

Lebih lanjut M. Yunus menambahkan, pihaknya bersama bupati Aceh Timur, H. Hasballah bin HM Thaib, SH akan menghadiri HPSN di Aceh Tengah pada 1 Maret depan sebagai undangan sekaligus  ia berharap agar HPSN 2022 dapat diperingati di Aceh Timur. 

“Bersih itu indah dan bersih itu sehat. Oleh karenanya kita terus menggalakkan gotong royong mulai dari kota hingga ke desa,” pungkasnya M. Yunus. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Terkini